PPC Iklan Blogger Indonesia

iklan

Thursday 16 April 2015

4 Penyanyi dengan suara tertinggi


  1.   Adam Lopez Costa Lahir 26 Agustus 1972 Brisbane Australia . Adam Lopez Costa adalah musisi pop, vocal coach, dan session vocalist. Dia dikenal karena kemampuannya untuk memproduksi nada-nada sangat tinggi melalui whistle register dan juga karena range vokal yang sangat lebar. Saat ini dia memegang rekor Guinnness World Record untuk nada tertinggi yang dicapai oleh pria -- setengah nada di atas C pada oktaf ke-8 (C#8), atau setengah langkah di luar nada tertinggi pada piano standar! Meskipun begitu, dia pernah mencapai nada Eb8/D#8, satu nada lebih tinggi dari rekor dunia, pada sebuah interview langsung. 
Nada TERTINGGI: Eb8 *walaupun yang tersertifikasi di Guinness World Record adalah C#8 (satu nada lebih rendah) Nada Terendah: Eb2 Range Vokal: 6 oktaf!
      
2.  Georgia Brown akka rosani monti Lahir 29 Juni 1980. 
Nada TERTINGGI: G10 Nada Terendah: G2 Range Vokal: 8 okta.
    Georgia Brown, adalah penyanyi keturunan Italia-Brazilia yang sangat dikenal karena range vokal yang sangat lebar. Dia terdaftar dalam Guinness World Records 2005 untuk menembak nada vokal TERTINGGi dan karena memiliki range vokal tepat 8 oktaf dari G2-G10 menggunakan scientific pitch notation. Nada G10 = 25087 Hz, padahal jangkauan pendengaran manusia adalah dari 20 - 20.000 H.

3. Mariah Carey

Nada TERTINGGI: G#7 Nada Terendah: G#2 Range Vokal: 5 oktaf.
    BIOGRAPHY Mariah Carey (lahir di New York, 27 Maret 1970; umur 41 tahun) adalah seorang penyanyi, penulis dan pencipta lagu, produser rekaman, dan aktris asal Amerika Serikat. Ia membuat rekaman debut pada tahun 1990 di bawah bimbingan eksekutif Columbia Records, Tommy Mottola, dan menjadi musisi pertama yang memiliki lima single pertamanya puncak US Billboard Hot 100 chart. Setelah menikah dengan Mottola pada tahun 1993, serangkaian lagu hit menetapkan posisinya sebagai artist Columbia Records dengan penjualan tertinggi. Menurut majalah Billboard, dia adalah penyanyi yang paling sukses pada 1990-an di Amerika Serikat. Carey telah menjual lebih dari 200 juta album, singel dan video di seluruh dunia. Ia digelari penyanyi wanita terlaris milenium pada World Music Awards tahun 2000. Menurut Recording Industry Association of America, ia adalah penyanyi wanita yang ketiga terlaris dengan penjualan lebih dari 63 juta album di Amerika Serikat. Ia juga digolongkan sebagai penyanyi wanita dengan penjualan terbaik dari US Nielsen SoundScan era. Ia memiliki singel nomor satu paling banyak untuk penyanyi solo di Amerika Serikat (delapan belas singel; artis kedua secara keseluruhan di belakang The Beatles). Pada tahun 2008, majalah Billboard mengurutkan Carey di nomor enam pada "The Billboard Hot 100 Top All-Time Artists", membuat Carey sebagai artis wanita paling sukses kedua setelah Madonna dalam sejarah Billboard Hot 100 chart. Di samping prestasi komersial-nya, Carey telah menerima lima Grammy Awards, dan terkenal jangkauan vokal, kekuatan vokal, serta gaya melisma, dan penggunaan teknik whistle register (jangkauan suara manusia tertinggi di atas falsetto).
4.Minnie Riperton Nada TERTINGGI: F#7 Nada Terendah: D#3 Range Vokal: 4 oktaf dan 2 nada BIOGRAPHY Julia Minnie Riperton (8 November 1947 - 12 Juli 1979) adalah seorang penyanyi pencipta lagu-Amerika paling terkenal untuk rentang vokal nya oktaf lima-dan-a-setengah dan 1975 single "Lovin 'You". Dia menikah dengan produser penulis lagu dan musik Richard Rudolph dari 1972 sampai kematiannya pada musim panas 1979. Mereka memiliki dua anak -. Musik insinyur Marc Rudolph dan aktris / komedian Maya Rudolph. Riperton tumbuh di sebelah selatan Chicago. Sebagai seorang anak, ia belajar musik, drama, dan tari di Chicago's Lincoln Center. Pada tahun-tahun remaja, dia menyanyikan vokal untuk grup cewek yang berbasis di Chicago, The Gems. afiliasi awal nya dengan Catur Records legendaris diberikan kesempatan baginya untuk menyanyi cadangan untuk didirikan berbagai artis seperti Etta James, Fontella Bass, Ramsey Lewis, Bo Diddley, Chuck Berry, dan Muddy Waters. Sedangkan pada Catur, Riperton juga menyanyikan memimpin untuk rock eksperimental / jiwa kelompok Rotary Connection, 1967-1971. Pada tahun 1969 Riperton, bersama dengan Koneksi Rotary, bermain di Rock Katolik pertama misa di Liturgi Konferensi Konvensi Nasional, Milwaukee Arena, Milwaukee, WI. diproduksi oleh James F. Colaianni. Riperton mencapai puncak pendek, tapi terhormat, karir dengan nomor satu hit single, "Lovin 'You" pada tanggal 4 April 1975. Single ini adalah rilis terakhir dari tahun 1974 album emas yang berjudul Perfect Angel. Pada Januari 1976 Riperton didiagnosa menderita kanker payudara dan mengalami mastektomi radikal Pada saat diagnosis,. Kanker telah menyebar dan dia diberi sekitar enam bulan untuk hidup. Meskipun prognosis suram, ia melanjutkan rekaman dan tur. Riperton adalah salah satu selebriti pertama yang go public dengan diagnosis kanker payudara-nya, tetapi tidak mengungkapkan bahwa dia sakit parah. Pada tahun 1977, ia menjadi juru bicara untuk American Cancer Society. Pada tahun 1978, Riperton juga menerima Penghargaan Courage the American Cancer Society yang disajikan kepadanya di Gedung Putih oleh Presiden Jimmy Carter. Dia meninggal pada usia 31 pada tanggal 12 Juli 1979.

Jadi pada manusia terdapat 4 (empat) register buat memproduksi suara: 
1. Vocal Fry -- Buat nembak nada-nada rendah/bass. 
2. Modal Register -- Ini semua orang punya! :P Kalau kita nyanyi seperti biasa atau pakai chest voice, pakai register ini. 
3. Head Voice / Falsetto -- buat menjangkau nada-nada yang nggak bisa dijangkau chest voice. 
4. Whistle Register -- nah ini dia! Nggak semua orang bisa mengakses yang satu ini. 

0 comments:

Post a Comment